We Are With You

We Are With You
The help of Allah is always near

RELEIVE GAZA'S ORPHANS

RELEIVE GAZA'S ORPHANS
Mari kita bantu saudara kita!

Karyaku

Karyaku
Ya Allah Semoga Bisa Diterbitkan

Followers

Kisah Dalam Gambar Slideshow: Rama’s trip from القاهرة, مصر to 3 cities جدة, مكة المكرمة and الزقازيق was created by TripAdvisor. See another مصر slideshow. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.

Rabu, 05 Februari 2014

Putri Salju #21


Bagaimanapun akhirnya nanti, semoga kita tetap bisa tersenyum. Sebenarnya, kadang aku takut untuk membahas tentang jodoh, tapi aku sadar semua ini pasti akan dilalui oleh siapapun. Jarak dan waktu yang sampai kapanpun tak mampu ku kendalikan, rasanya membuat mendung disudut hatiku semakin hitam. Apa aku terlalu merisaukan sesuatu yang seharusnya ku jalani dengan hati yang teduh dan lapang. Iya doa, aku hanya bisa menyampaikan semuanya pada Rabb ku melalui doa. Begitu juga tentangmu putri salju, dalam doa aku bisa menepis setiap risau yang mendera.

Tapi kemarin rasanya risau itu lenyap terbawa arus waktu ketika kaki melangkah menuju Cairo International Book Fair, pameran buku terbesar di dunia dan tertua di dunia Arab. Kau tahu putri salju, pada tahun 2006 silam pameran buku di sini menjadi pameran buku terbesar kedua dunia setelah pameran buku di Frankfurt. Bukankah kota Frankfurt begitu dekat dengan kotamu? Bahkan kau pun mungkin sudah mengenal seluk beluk kota indah itu. Jika kau ada waktu berkunjunglah ke sana, aku mendengar jika Frankfurt Book Fair 2014 akan digelar pada tanggal 8 sampai 12 Oktober, aku yakin kau pasti akan menemukan sesuatu yang berharga di sana. Kau bisa memilih buku yang kau suka, buku psikologi, buku pengembangan diri, atau buku yang sangat kau sukai buku tentang kisah perjuangan hidup seseorang. Dan satu lagi, kau juga bisa mendapatkan buku tentang Palestina di sana.

Kau tahu putri salju? Ada sesuatu yang sangat ku kagumi darimu, tentang kecintaanmu pada negeri yang diberkahi itu, pada orang-orang yang ada di sana, juga anak-anak yang menjadi korban kejahatan perang, korban dari ambisi orang-orang yang membuat kerusakan di muka bumi. Aku hanya bisa menyaksikannya dari jauh, melihat kecintaanmu yang begitu besar, kau begitu mencintai negeri Syam, dari Damaskus hingga Palestina. Aku begitu terharu ketika kau menceritakan mimpimu, jika kau ingin ada di sana bersama mereka. Meski sekedar untuk menghapus air mata anak-anak yang ada di sana, dan menghibur  mereka dengan keceriaanmu. Sekali lagi, semoga semua mimpimu bisa terwujud.

Jika mendengar ceritamu, aku jadi teringat dengan salah seorang teman kuliahku di fakultas peradaban dan sastra Arab. Ia orang Palestina dan tempat tinggalnya dekat sekali dengan kota Gaza. Kami pernah duduk satu bangku dan pernah mengobrol bersama tentang keadaan di sana. Satu yang kuingat dari ucapannya bahwa diapun ingin segera menyelesaikan kuliahnya dan segera pulang ke tempat asalnya. Awal pertama kami berkenalan juga begitu berkesan, ia membantuku mengulang perkataan doktor yang belum sempat ku tulis, juga memperlihatkan catatan-catatan kuliahnya. Dari situ kami mulai akrab dan setiap hari selalu bertukar kabar tentang masalah perkuliahan. Saat ini kami tidak pernah bertemu lagi semenjak kepindahanku ke Kairo, aku dengar dari temanku jika sudah pulang namun akan kembali lagi ke Mesir untukmelanjutkan studynya.

Rasanya tidak ada alasan bagiku untuk tidak bersyukur atas hadirku di negeri ini, di negeri yang pernah hidup beberapa nabi didalamnya dan tertulis abadi didalam Al-Qur'an. Di sini juga aku menemukan banyak hal, dan juga belajar banyak hal. Di sini juga aku bisa bertemu dan mengenal orang-orang yang belum pernah kupikirkan sebelumnya. Juga tentang putri salju aku menemukan sosoknya di sini, di sini di tanah yang 70 persennya adalah gurun pasir, ditempat yang hanya 100 tahun sekali salju turun menggambarkan indahnya. Maha Suci Allah yang telah menentukan dan menuliskan takdir manusia, yang telah merencanakan semua liku-liku kehidupan manusia. Takdir yang menaungi kehidupan, kematian, rizki, jodoh, selalu beriringan dengan pedoman yang diturunkannya, pedoman yang membimbing langkah-langkah makhluk-Nya. Karena Dia Maha Cinta.

Zagazig, 05/02/2014

0 komentar

Posting Komentar