We Are With You

We Are With You
The help of Allah is always near

RELEIVE GAZA'S ORPHANS

RELEIVE GAZA'S ORPHANS
Mari kita bantu saudara kita!

Karyaku

Karyaku
Ya Allah Semoga Bisa Diterbitkan

Followers

Kisah Dalam Gambar Slideshow: Rama’s trip from القاهرة, مصر to 3 cities جدة, مكة المكرمة and الزقازيق was created by TripAdvisor. See another مصر slideshow. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.

Rabu, 05 Februari 2014

Putri Salju #20


Putri salju, aku benar-benar minta maaf, banyak pertanyaanmu yang tak mampu ku jawab. Padahal dari setiap pertanyaan itu aku bisa belajar banyak hal. Belajar memahamimu juga belajar memahami setiap gerak sepi yang di isyaratkan oleh rindu. Dan ketika muncul sebuah tanya, sampai kapan cerita putri salju akan berakhir? Rasanya pertanyaan ini sulit sekali untuk ku jawab. Bukan hanya sulit, tapi aku juga takut untuk menjawabnya. Perasaan apa lagi ini? Iya, pertanyaan itu menumbuhkan rasa takut dalam hatiku sendiri, takut jika takdir hanya menggariskanku untuk mengenalimu dari jauh. Seperti aku melihat bintang di malam hari, aku hanya bisa melihatnya dari jauh dan ketika pagi datang aku tak bisa melihatnya lagi.

Sepertinya memasrahkan semuanya pada Allah memang jalan terbaik, dari awal aku sering mengingatkan diriku sendiri bahwa apa yang ku alami saat ini bisa jadi sebuah ujian yang harus aku lewati. Mungkin Allah ingin melihat ketika di hatiku mulai tumbuh rasa cinta untuk makhluk-Nya, apakah cinta itu bisa mengalahkan cinta untuk-Nya? Ya Rabb, semua ini datang dari-Mu dan untuk akhir semua ini kepada-Mulah aku memasrahkan semuanya. Engkau yang lebih tahu jalan terbaik untuk setiap hamba-Mu.

Doa selalu membuat semuanya menjadi lebih ringan dan indah untuk dijalani. Hati pun menjadi tenang, doa seperti menciptakan titik embun dalam hati lalu mengalir menumbuhkan aneka warna-warni bunga dan menjelma taman yang begitu indah. Iya, itulah doa, isyarat yang menunjukan bahwa kita memang makhluk yang lemah dan selalu membutuhkan pertolongan Allah dalam situasi apapun. Putri salju, tentang ini semua aku tidak akan pernah lelah untuk berdoa. Karena dalam doa aku bisa merasakan bahwa Allah begitu dekat. Dan mungkin, Dia sedang merencanakan sesuatu untukku juga untukmu.

Rahasia yang tak mampu aku terka ini, aku yakin pasti akan terjawab oleh setiap doa yang selalu terucap hampir di sepanjang waktuku. Apapun jawabannya nanti semoga membuat kita selalu berbaik sangka dengan takdir. Kau tahu putri salju? Semuanya sudah ditentukan semenjak 50.000 tahun sebelum Allah menciptakan langit dan bumi, seperti inilah yang disampaikan oleh Nabi kita. Jalan hidup kita, juga orang-orang yang akan hadir membersamai kita, semuanya sudah tercatat dalam lauhul mahfudz. Juga tentang jodoh, Allah pun sudah menuliskannya. Jadi kita tidak usah berkeluh kesah dalam menjalani setiap liku dalam hidup ini. Tugas kita adalah meyakini bahwa Allah memiliki kehendak yang meliputi segala sesuatu. Tidak ada satu perbuatan makhlupun yang keluar dari kehendaknya.

Putri salju, kau pasti sudah mengerti bukan? Cerita ini akan terus mengalir, mungkin sampai waktu akan merasa jenuh dan mengalah pada setiap kata yang sudah kita ucapkan lalu kita tulis di langit maya masing-masing. Meski akhir dari semua ini masih berwujud mimpi dalam benak kita. Tapi bagiku mimpi itu begitu indah, sampai aku tak ingin bangun dari tidurku. Karena aku takut ketika mataku terjaga aku kehilangan setiap cerita yang pernah aku tulis, semua cerita tentangmu juga tentang salju yang tak bisa aku lepaskan dari sisi indahmu.

Hari ini, semoga langit di kotamu cerah dan kau bisa melukiskan kembali setiap rindumu pada mereka yang begitu kau cintai. Mereka yang pernah kau tulis dalam catatan harianmu. "Untuk Yang Tercinta" begitu katamu. Mereka yang membuatmu begitu bersyukur menjalani  setiap harimumu.

Zagazig, 3/02/2014

0 komentar

Posting Komentar