We Are With You

We Are With You
The help of Allah is always near

RELEIVE GAZA'S ORPHANS

RELEIVE GAZA'S ORPHANS
Mari kita bantu saudara kita!

Karyaku

Karyaku
Ya Allah Semoga Bisa Diterbitkan

Followers

Kisah Dalam Gambar Slideshow: Rama’s trip from القاهرة, مصر to 3 cities جدة, مكة المكرمة and الزقازيق was created by TripAdvisor. See another مصر slideshow. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.

Rabu, 05 Februari 2014

Putri Salju #19


Sepertinya aku akan tetap memanggilnya putri salju, sampai sosok itu bisa kulihat dengan mata terbuka dan nama yang selama ini kusembunyikan dalam hati bisa ku ungkapkan melalui mulut yang tak pernah memanggil sosok yang di cinta. Karena cinta itu sendiri, aku menemukannya dari sosok itu yang selama ini hanya berani menyebutnya dalam doa. Kau tahu putri salju, Ali bin Usman al-Hujwiri pernah bertutur tentang cinta, ia mengatakan: "Andai kata dunia mau meraih cinta, ia tidak akan mampu. Dan andaikata ia mau menolaknya, ia tak akan kuasa, karena cinta itu suatu anugerah, bukan hasil usaha. Cinta berasal dari Tuhan".

Iya, aku tak mungkin menolak anugrah yang datang dari tuhanku. Seperti yang pernah aku katakan padamu waktu itu, cinta dan rindu adalah nikmat yang kadang kita lupa untuk mensyukurinya. Kebanyakan dari kita malah membuat cinta itu berlumuran noda dan tidak suci lagi, karena ia diletakan tidak pada tempatnya. Seharusnya cinta itu merangkul ketaatan dan menentang kedurhakaan. Namun di zaman ini semua mejadi terbalik. Putri salju, bisakah kita mengembalikan cinta pada tempatnya, cinta yang selalu menegur kelengahan diri kita dan mampu membuat kita kembali berjalan lurus untuk mencintai Dzat yang seharusnya kepada-Nya seluruh cinta kita curahkan.

Jika kita belum mampu, mari kita sama-sama belajar untuk menciptakannya, hingga semuanya berwujud menjelma taman yang indah penuh pesona. Di taman itu ibadah berubah menjadi keindahan dalam hidup yang membawa kesenangan, keriangan dan kegembiraan. Iya, karena di bawah keteduhan naungan cinta, perintah ibadah tidak lagi menjadi beban yang harus dipikul , tetapi ia adalah sesuatu yang patut diterima dengan senang dan gembira. Ah.. aku tidak ingin banyak berangan-angan, tapi rasanya begitu indah jika Allah menakdirkanku untuk bisa melewati semuanya bersama sang putri salju.

Maaf, aku hanyut dalam suasana hatiku sendiri, rasanya tidak pernah bosan jika malamku kuhabiskan dengan menceritakan tentangmu. Cobalah sesekali kau yang menceritkan keadaanmu, seperti malam itu ketika hatimu merasa sunyi tiba-tiba salju datang mengetuk jendela kamarmu. Aku bisa melihat keceriaanmu dari langit mayamu, meski hanya sekedar tulisan aku ikut senang dan wajahkupun tak henti-hentinya tersenyum.  Tapi ternyata, salju hanya sebentar berada didekatmu. Sekedar menyapamu untuk menghapus setiap rindumu padanya, setelah itu ia kembali berlalu meninggalkan rindu yang lebih dalam lagi.

Malam itu kotamu bersalju, tapi di kota ku debu menjadi hujan yang hadirnya selalu membuat orang-orang Mesir mengumpat dan mencibirnya. "Syurum burum" orang-orang di sini memanggilnya, ketika mata hari redup, angin kencang dan debu berhamburan seperti badai kecil yang mengganggu penglihatan. Tapi aku menyebutnya hujan debu, karena langit waktu itu memang dipenuhi dengan debu, dan semua benda yang ada dibawahnya tidak luput dari ulahnya yang menjengkelkan. Semuanya berubah menjadi kotor dan membuat nafas terasa sesak, cuaca seperti inilah yang juga membuat aku lebih memilih berada didalam rumah. Tapi kali ini Lazuardi mengharuskanku tetap berjalan dibawah langit Zagazig yang buram, melawan angin dan melawan debu yang tertawa melihatku berjalan terseok-seok.

Dan yang perlu kau tahu, meski sore itu langit di kotaku tertutup mendung, entah kenapa aku begitu bersemangat mengayun speda melewati hujan debu yang sangat mengganggu. Apa karena waktu itu aku memikirkanmu, dan setiap kali aku membaca pesan di langit mayamu  aku seperti mendapatkan energi baru untuk bisa melewati hariku dengan wajah selalu tersenyum. Bukan kata, karena di langit mayamu hanya ada sebuah tulisan yang memberikan isyarat bahwa cinta bisa memahami setiap apapun. "Apa yang tidak dimengerti? Mari beri tahu agar mengerti" itu katamu .

Zagazig, 29/01/2014

0 komentar

Posting Komentar