We Are With You

We Are With You
The help of Allah is always near

RELEIVE GAZA'S ORPHANS

RELEIVE GAZA'S ORPHANS
Mari kita bantu saudara kita!

Karyaku

Karyaku
Ya Allah Semoga Bisa Diterbitkan

Followers

Kisah Dalam Gambar Slideshow: Rama’s trip from القاهرة, مصر to 3 cities جدة, مكة المكرمة and الزقازيق was created by TripAdvisor. See another مصر slideshow. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.

Senin, 27 Januari 2014

Putri Salju #18


Putri salju sepertinya aku sudah menemukan kata yang tepat untuk mengganti nama panggilanmu, "jodoh dunia akhirat". Maaf jika terkesan dipaksakan, karena menurutku jodoh itu akan menemani kita semenjak didunia sampai ke akhirat. Kau pun pasti setuju dengan pendapatku, bukankah begitu? Setelah pulang shalat subuh tadi tiba-tiba dalam benak ku terbesit kata itu dan mulutpun ikut mengucapkan; "jodoh dunia akhirat". Tepat dibawah menara masjid Umar bin Abdul Aziz ketika aku menatap keatas langitnya dan bulan sabit masih begitu terang dengan bintang-bintangnya yang berhamburan. Saat itulah aku memanggilmu jodoh dunia akhirat, sosok rahasia yang sudah disiapkan oleh Allah di masa depan kita masing-masing.

Sudah cukup membahas tentang jodoh, mungkin ini dampak dari doa shalat subuh tadi ketika aku masih memikirkanmu dan menyebutmu dalam doa syahdu. Ada banyak hal yang tak bisa ku mengerti,  ketika tiba-tiba aku merasa iri melihat dilangit mayamu tertulis banyak nama yang tak kukenali, ada rasa ingin berlari menjauh darimu ketika aku melihat dilangit mayamu begitu banyak bintang bersinar yang memujimu dan memberikan sanjungan indah untukmu. Sedangkan aku, untuk menyapamu saja harus bergelut dulu dengan malu. Jika kau mengatakan aku cemburu, apakah ini benar-benar akhir dari kesimpulanmu? Atau kau hanya sekedar menghiburku saja. Kau tahu, meski aku cemburu tapi salju tetap membuatmu indah.

Cemburu, kata baru yang kutemukan semenjak aku selalu menyebutmu dalam doa, dan ketika aku begitu merasa sulit untuk bisa melihat apa yang tertulis dalam hatimu. Cemburu, kata baru yang masih belum kupahami, namun aku enggan untuk mencari maknanya. Mungkin lebih tepatnya jatuh cintalah yang membuat aku mengenal kata cemburu. Ah.. putri salju, bagaimana mungkin aku bisa cemburu sedangkan aku sendiri belum pernah melihatmu. Lalu tentang semua yang aku rasakan ini, aku harus menyebutnya apa? Hehe lagi-lagi jatuh cinta itu sungguh berat.

Saat ini, saat aku berjibaku dengan kata cemburu, aku teringat dengan pesan umi bahwa cinta itu harus diperjuangkan. Sesaat waktu umi terdiam sebenarnya aku ingin balik bertanya, kenapa dulu umi tidak mengajariku bagaimana untuk memperjuangkan cinta? Bahkan umi juga tidak memberitahuku jika jatuh cinta tidak hanya melukiskan pelangi, namun sering juga mendung membuat langitku selalu seperti malam tanpa bintang juga tanpa purnama. Dan yang membuat hati gelisah, umi juga tidak memberitahuku jika cemburu adalah bagian penting yang tak terpisahkan dari jatuh cinta. Umi, ketika aku sudah didekatmu nanti aku pasti akan meminta penjelasan pada umi tentang semua ini.

Ya Allah, seperti inikah jatuh cinta? Memang benar apa yang diucapkan oleh Jalaluddin Rumi "Sungguh cinta dapat mengubah yang pahit menjadi manis, debu beralih emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh, pernjara berubah menjadi telaga, derita menjadi nikmat, dan kemarahan menjadi rahmat"
"Cintalah yang mampu melunakkan besi , menghancur-leburkan karang, membangkitkan yang mati dan meniupkan kehidupan padanya, serta membuat budak menjadi pemimpin".

Kau tahu putri salju, kadang aku juga merasa takut dengan perasaan ini, takut jika aku salah memahami cinta dan mengambil jalan yang salah lalu terjebak dalam pusaran dosa. Untuk saat ini aku hanya ingin mengikuti apa yang di jelaskan oleh Ibnu Qayyim Al-Jauziyah "Cinta adalah buhulnya iman, di mana orang tidak akan masuk tanpa cinta. Seorang hamba tidak akan sejahtera maupun selamat dari ancaman siksa Allah tanpa cinta.Maka hendaklah hamba itu berperilaku atas dasar cinta". Menurutmu, apakah ada definisi yang lebih tepat untuk menggambarkan cinta?

Zagazig, 27/01/2014

0 komentar

Posting Komentar