We Are With You

We Are With You
The help of Allah is always near

RELEIVE GAZA'S ORPHANS

RELEIVE GAZA'S ORPHANS
Mari kita bantu saudara kita!

Karyaku

Karyaku
Ya Allah Semoga Bisa Diterbitkan

Followers

Kisah Dalam Gambar Slideshow: Rama’s trip from القاهرة, مصر to 3 cities جدة, مكة المكرمة and الزقازيق was created by TripAdvisor. See another مصر slideshow. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.

Senin, 27 Januari 2014

Putri Salju #17


Putri salju, salah seorang temanku di sini pernah mengatakan jika sebaik-baik wanita adalah yang bisa membawa suaminya ke surga. Kemudian sahabatku berkata" jika aku tidak menemukan yang seperti itu semoga aku bisa mendapatkan seseorang yang bisa kugandeng tangannya, lalu bersama-sama kami melangkah ke surga" dari percakapan ringan itu aku berpikir bahwa di manapun ia berada, seorang wanita shalihah akan selalu dicari. Begitu juga sebaliknya. Percakapan singkat yang begitu berkesan, mungkin mulai saat ini aku tidak akan memanggilmu putri salju lagi, tapi sosok rahasia yang hanya bisa kulihat dalam do'a, karena hanya dalam doa kita saling bicara, saling menyapa dan saling menjaga keadaan kita masing-masing.

Aku memanggilmu putri salju karena kau memang berada di negeri yang penuh dengan salju. Tapi jodoh, tetap akan menjadi rahasia yang tak akan pernah kita tahu bagai mana akhirnya. Apakah aku yang akan menjadi imam mu di masa depanmu nanti, ataukah kau yang akan melengkapi separuh agamaku? Jawaban semua ini ada dalam catatan takdir kita masing-masing yang sudah tertulis di lauhul mahfuz. Tugas kita saat ini adalah bagai mana kita menjadi hamba Allah yang sebenarnya. Seorang hamba yang bisa meletakan cinta sesuai dengan syariat yang dipercayainya. Iya, mungkin ini sulit tapi ketika kita bisa melewatinya, maka yang terbaiklah yang akan diberikan oleh Allah untuk kita.

Maaf, jika aku terlalu berlebihan menilaimu. Tapi apa yang sudah aku katakan tentang dirimu semuanya tulus dari hati yang belum bisa mengucapkan kata cinta atau mengungkapkan rasa rindu pada sosok yang di dambanya. Dan setiap orang pasti memiliki cara masing-masing untuk menyikapi perasaan mereka ketika mereka dihadapkan dengan cinta ataupun rindu. Dan menurutku, menyandarkan semuanya kepada Allah adalah jalan terbaik, agar semuanya tidak sia-sia, dan rasa yang di pendam didalam hati tidak menjadi dosa, namun berbuah surga karena kita bisa melewati masa berat ini sesuai dengan aturan agama kita.

Hehe, jatuh cinta itu ternyata begitu berat, seperti yang pernah kau tulis dilangit mayamu bahwa wanita adalah ujian untuk laki-laki yang beriman. Semoga aku termasuk dalam golongan laki-laki yang beriman yang bisa menjaga amanah-Nya sampai batas waktu yang sudah ditentukan oleh-Nya. Karena cinta adalah amanah, rindupun amanah. Jika kita bisa menjaga cinta dan rindu yang dititipkan oleh Allah maka kita akan selamat dari ujian yang selanjutnya. Saat ini Allah hanya sedang menguji kita, cinta yang dirahasiakan, rindu yang ditutupi semuanya bisa dilihat oleh-Nya. Cinta memang rahasia paling indah antara aku dan tuhanku.

Sudah jam 11 malam, tapi aku belum juga mendapatkan kata yang pas sebagai pengganti putri salju. Atau mungkin aku tetap memanggilmu putri salju saja, karena dari putri salju aku sudah belajar banyak hal. Tentang ketidak sempurnaan manusia, tentang kejujuran, tentang kesetiaan, dan yang terpenting adalah putri salju mengajariku bagai mana aku harus bersikap ketika aku jatuh cinta, dan bagaimana aku harus bersikap ketika rindu yang seharusnya menjadi sosok seorang sahabat tapi ia berubah menjadi musuh yang penuh dengan tipu muslihat. Jadi teringat dengan pesannya mbak Helvi Tiana Rosa, "ketika kau jatuh cinta maka saat itulah waktu yang tepat untuk menulis" mungkin ini waktuku untuk menuliskan semua yang aku rasakan, menuliskan setiap denyut nadiku yang selalu disesaki oleh rindu.

Zagazig, 25/01/2014

0 komentar

Posting Komentar