We Are With You

We Are With You
The help of Allah is always near

RELEIVE GAZA'S ORPHANS

RELEIVE GAZA'S ORPHANS
Mari kita bantu saudara kita!

Karyaku

Karyaku
Ya Allah Semoga Bisa Diterbitkan

Followers

Kisah Dalam Gambar Slideshow: Rama’s trip from القاهرة, مصر to 3 cities جدة, مكة المكرمة and الزقازيق was created by TripAdvisor. See another مصر slideshow. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.

Rabu, 22 Januari 2014

Putri Salju #15


Masih ada doa yang mengalun dalam hati keluar melalui mulut yang tak pernah bosan menyebut namanya. Putri salju, jika cinta adalah rahasia maka doa adalah sebaik-baik tempat untuk menyembunyikannya. Meski rindu selalu merajuk memintaku untuk melukiskan setiap apa yang kurasa, padahal cerita tentangmu sudah kusimpan rapih di dalam hati yang tak terlihat oleh siapapun. Tapi rindu selalu bertanya tentangmu, dalam heningku dalam diamku pertanyaan itu selalu ia ulang-ulang. Kau tahu jawaban apa yang aku sampaikan padanya? Jawaban yang membuat rindu tak lagi menertawakanku, karena setiap pertanyaan itu ia lontarkan aku selalu menjawab jika tentangmu semua indah.

Tapi ternyata dugaanku salah, rindu tak mengenal lelah ia selalu datang di setiap malamku mengajaku untuk kembali bercerita, tentangmu dan semua yang aku sembunyikan selama ini. Tapi setelah kupikir-pikir ternyata bersahabat dengan rindu itu sangat menyenangkan, aku jadi semakin mengerti apa yang harus kulakukan ketika tiba-tiba rindu harus datang bertamu tanpa memilih waktu yang tepat.

Seperti biasanya, saat ini mungkin kau sedang duduk diperpustakaan, berjibaku melawan diktat-diktat kuliahmu dengan bahasanya yang tak bisa ku pahami. Sepertinya perpustakaan sudah menjadi tempat favoritmu, kau bisa menghabiskan waktu berjam-jam di sana, bahkan hingga larut malam ketika semua pengunjungnya mulai merasa jenuh. Teruslah berjuang sampai semua mimpimu bisa kau wujudkan. Entah kenapa akhir-akhir ini aku ingin selalu mengirimkan kata-kata motivasi untukmu, padahal kau juga seirng menulis di langit mayamu kata-kata yang penuh motivasi yang membuat jalan menuju mimpimu semakin terarah.

"Don't let your dreams be dream!! Do your best. Allah will do the rest. Just do your best. It will be enough". Kalimat ini yang masih kuingat sampai sekarang, kata-kata itu yang kadang membuat aku bersemangat untuk selalu berjalan menuju mimpiku. Dan aku rasa, aku tidak berlebihan jika menggambarkanmu dengan sosok yang penuh kemauan keras, dan tak pernah lupa pada setiap mimpi yang sudah kau tulis di buku harianmu.

Jika kau merasa jenuh, danau yang pernah kau potret tempo hari pasti bisa mencairkan semua sepimu. Pohon dan ikan-ikan kecil di sana mungkin akan mengajakmu berbicara agar kau bisa bangkit kembali menapaki setiap jalan yang sudah kau susuri sampai sejauh ini. Teruslah melangkah, aku yakin kau pasti bisa menepis setiap rasa takutmu, dan mengusir setiap getir yang hampir membuat malammu terasa begitu singkat. Namun jika kau benar-benar merasa lelah tataplah wajah ibumu dengarkan kembali suaranya yang membawa nasihat indah seperti sungai yang mengalir meneteskan kesejukan dalam hatimu. Karena ia sosok yang sangat kau hormati dan begitu kau cintai, dengannya kau bisa meluapkan setiap beban yang mengganjal di sanubarimu. Begitulah ibu, sebelum bercerita mungkin ia juga sudah bisa menebak apa yang sedang kau pikirkan.

Tentangmu aku hanya bisa bercerita pada angin malam yang selalu menemaniku dikala malam tak mampu membuatku terlelap. Juga pada umi yang akhir-akhir ini kembali menanyakan kabarmu. Ah.. kadang aku malu ketika harus menjawab setiap pertanyaan umi karena aku sendiripun belum pernah melihat bagaimana sosok putri salju itu. Tapi doa itu tetap ada, dan sepertinya aku tak mampu menghentikannya karena hanya dalam doa aku bisa merasakan jika kau begitu dekat, dan rindu bisa sedikit mengalah ketika ia tahu bahwa kau ada dalam setiap doaku.

Zagazig, 21/01/2014

0 komentar

Posting Komentar