We Are With You

We Are With You
The help of Allah is always near

RELEIVE GAZA'S ORPHANS

RELEIVE GAZA'S ORPHANS
Mari kita bantu saudara kita!

Karyaku

Karyaku
Ya Allah Semoga Bisa Diterbitkan

Followers

Kisah Dalam Gambar Slideshow: Rama’s trip from القاهرة, مصر to 3 cities جدة, مكة المكرمة and الزقازيق was created by TripAdvisor. See another مصر slideshow. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.

Rabu, 08 Januari 2014

Putri Salju #11


Kadang aku ingin bertanya, pada putri salju yang jauh dari pandang mata. Manenurut mu kata-kata apa yang pas untuk mendefinisikan kenangan? Jika kenangan adalah rekaman peristiwa yang tersimpan secara otomatis dalam otak kita, lalu bagai mana dengan kenangan yang tak indah yang tak ingin kita ingat? Bagaimana kita menghapusnya? Mungkin akan timbul pertanyaan lain lagi, bisakah kenangan itu terhapus dalam ingatan kita? Saat ini dan untuk selanjutnya mungkin kita akan berharap kepada waktu untuk memberikan jawabannya. Tapi menurutku, waktu bisa saja berlalu dengan cepat tapi tidak dengan kenangan.

Kau tidak perlu khawatir, karena dari dulu aku selalu mengatakan jika tentangmu semua indah. Iya, semua tentangmu berjalan pada jalan yang sudah semestinya. Jika ada rindu di antara kita, biarkan ia terus hidup untuk menjadi penasehat diri ketika kita salah mengambil langkah. Dan cinta, suatu saat nanti juga akan terucap. Tidak untuk saat ini, biarkan ia tetap melayang indah menari-nari di antara mimpi, harap dan rasa takut akan berpalingnya cinta dari yang berhak memilikinya. Jika kau ingin mengucapkannya, cukup katakan di setiap doamu. Karena akupun begitu, aku mengukir cinta dalam setiap doaku diwaktu senja, aku merinduimu dalam setiap lirih doa diwaktu malamku. Karena ini semua tentang kita, yang tak bisa lepas dalam pusaran takdirnya. 

Sebenarnya aku malu mengatakannya, jika jatuh cinta adalah nikmat yang kadang kita lupa untuk mensyukurinya. Mungkin karena ketika jatuh cinta manusia disibukan oleh rindunya, disibukan oleh sosok yang didambanya. Dan lupa bahwa cinta yang tumbuh dalam hati juga datang dari sisi-Nya. Ketika rindu menyentuh jiwa kita, ketika cinta tiba-tiba menjadi penghuni hati yang nelangsa, kebaradaannya kadang membuat merana namun sering juga membuat kita tertawa bahagia. Bukankah semua itu hadir tanpa kita rencanakan? Maka nikmat tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

Putri salju, ayat diatas pasti kau sudah sangat hafal bukan? Iya, itu adalah surat Ar-Rahman. Surat yang menceritakan bagaimana Allah begitu maha kuasa melimpahkan rahmat-Nya kepada semua hamba-Nya. Sesuai dengan nama suratnya 'Ar-Rahman' yang mengandung makna pengasih kepada seluruh makhluk-Nya didunia tanpa terkecuali, baik makhluk yang taat ataupun yang mengingkari-Nya. Kau sangat menyukai surat ini bukan? Aku juga suka, dan sering mendengarkannya setiap kali aku singgah di halaman blogmu. Semoga sekarang kau pun sudah hafal dengan setiap ayat-ayatnya. Maha Suci Dia Pemilik Keagungan dan Kemuliaan.

Malam ini aku masih mengeja setiap yang kau katakan, kadang tersesat sendiri ketika tiba-tiba kau harus menghilang. Karena setiap makna yang kucari ada di didirimu, aku tak mungkin menanyakannya pada bulan sabit, yang sudah melewati malam ketiga tapi ia tetap setia menemaniku pulang. Bisa saja ia menceritakan semua tentangmu, karena setiap malam ia selalu melihatmu dari jauh. Biarkan aku menceritakan semuanya pada bulan, karena ia memang sangat pintar menjaga rahasia. Aku mulai mengerti ketika kau mengatakan beberapa peristiwa memang harus ditinggalkan, karena kehidupan harus terus bergerak dan berjalan. Dan waktu yang telah berlalu tidak mungkin bisa mengulang kembali setiap detiknya. Tapi kenangan, ia bisa memutar kembali semuanya, bahkan sangat nyata dan nampak didepan mata. Semoga kau selalu baik-baik saja di sana, karena tentangmu semua indah, rasanya begitu sulit jika aku harus menghentikan setiap gerak kenangan yang sudah menyatu bersama rindu.

Zagazig, 07/08/2014

0 komentar

Posting Komentar